Kamis, 08 Desember 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat pada Wajah

Kesempurnaan adalah sesuatu yang pasti ingin dimiliki setiap insan, salah satunya yaitu memiliki wajah yang putih, bersih, cerah, dan terbebas dari jerawat. Masalah wajah yang sering dialami adalah tumbuhnya jerawat di bagian tertentu pada wajah yang menjadikan tidak percaya diri, biasanya jerawat ini ditutup-tutupi agar jangan sampai terlihat oleh orang lain.

Berbagai cara untuk menghilangkan jerawat dipraktekan, dan alhasil mungkin dengan penanganan terhadap jerawat yang kurang tepat akhirnya mengakibatkan bekas jerawat pada wajah.


Sebelum saya menerangkan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, saya akan menjelaskan hal yang memiliki potensi menimbulkan bekas jerawat yang sedang kita alami.

- Sebelum jerawat pecah kita sering menyentuhnya

Biasanya bagi orang yang memiliki jerawat, mereka tidak akan nyaman sehingga seringkali jerawat di sentuh serta di otak-atik dengan tangannya. Hal ini sangat tidak dianjurkan, karena tangan kita yang mungkin kotor atau bahkan bersih ternyata memiliki bakteri yang dapat mengakibatkan memberkasnya jerawat pada wajah.

- Jerawat Dipecah Sebelum Waktunya

Yang sering dilakukan oleh orang yang memiliki jerawat, ketika jerawat mulai bermunculan mereka akan merasa tidak percaya diri sehingga jalan yang ditempuh adalah dengan memecah jerawat sebelum waktunya, hal ini juga tidak dianjurkan karena banyak kasus dengan memecah jerawat sebelum waktunya dapat mengakibatkan membekasnya jerawat pada wajah.

- Jenis Jerawat

Jerawat ternyata juga memiliki banyak jenisnya, ada yang kelihatannya besar-besar namun ketika telah kempes dia tidak akan meninggalkan bekas jerawat. Namun ada juga jerawat yang kellihatannya kecil namun ketika telah kempes dia akan meninggalkan bintik hitam bekas jerawat.

Nah mungkin itu penyebab bekas jerawat yang banyak terjadi pada TKP dan sadar atau tidak kebiasaan seperti diatas dapat mengakibatkan membekasnya jerawat, maka jika sekarang kita telah mengetahuinya alangkah baiknya jika kita membiasakan untuk tidak melakukannya lagi. Oke berikutnya kami akan memberikan Cara Ampuh Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat pada Wajah.

A. Menghilangkan Bintik Flek Bekas Jerawat dengan Kebiasaan Baik

Cuci Muka Setelah Bepergian

Ketika sepulang bepergian usahakan untuk mencuci muka, tanpa menggunakan sabun wajah juga pun tidak masalah, dikarenakan ketika kita dalam perjalanan kotoran akan mudah hinggap pada wajah kita. Maka sekali lagi dianjurkan ketika sepulang dari bepergian luangkan waktu sebentar untuk mencuci muka lalu dikeringkan menggunakan handuk khusus wajah

Istirahat Yang Cukup

Dengan menerapkan istirahat yang cukup, maka kita memberi kesempatan pada tubuh kita termasuk wajah untuk meregenerasi sel kulit mati. Beberapa ahli menyatakan bahwa istirahat atau tidur seseorang dalam sehari minimal 8 jam ini memberikan kesempatan tubuh untuk kembali fresh lagi.

B. Menyembuhkan Flek Bekas Jerawat dengan Cara Alami

1. Air jeruk lemon

Air jeruk lemon dipercaya bisa menghilangkan bintik-bintik hitam bekas jerawat pada wajah . Setelah mencuci wajah secara menyeluruh, gunakan bola kapas yang telah direndam dalam air jeruk lemon murni untuk bekas luka jerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Masker buah

Buah nanas atau apel mengandung asam askorbat yang bisa membantu mengurangi bekas luka. Haluskan nanas dan apel kemudian gunakan sebagai masker atau oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Lakukan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

3. Minyak pohon teh

Minyak esensial ini digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat serta jerawat di wajah. Juga efektif mencegah terjadinya bekas luka jerawat.

4. Madu dan serbuk mutiara

Kombinasi yang berguna untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit serta memperepat proses peremajaan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah selama 15 menit seminggu sekali.

5. Vitamin E
Gunakan vitamin E pada bekas jerawat tiga atau empat kali sehari. Anda akan melihat hasilnya dalam waktu dua minggu.

6. Tomat
Buah Tomat merupakan buah alami yang efektif untuk dijadikan masker wajah yang berkhasiat menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Caranya cukup mudah, silahkan iris buah tomat yang masih segar menjadi dua bagian, lalu usapkan pada area bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Masker buah tomat ini bila sering dipraktekan, selain bisa menyembuhkan bekas jerawat juga dipercya menjadikan wajah menjadi kencang dan awet muda.

7. Perasan Air Jeruk Lemon
Buah lemon memiliki kandungan yang dapat menjadikan kulit menjadi cerah dan membuang sel kulit yang mati. Caranya yaitu dengan mengoleskan perasan air jeruk lemon pada flek hitam bekas jerawat secukupnya, lalu tunggu sekitar 10-15 menit dan setelah selesai bisa dibilas dengan air hingga bersih.

8. Jus Timun
Jus timun merupakan toner kulit alami yang dapat memperbaiki tekstur kulit, dan juga bisa mengurangi radang dan membuat kulit halus dan menyembuhkan luka bekas jerawat. Atau Anda juga bisa menjadikan timun sebagai masker wajah, caranya ambil seiris timun lalu balurkan pada wajah Anda secara merata dan tunggu beberapa saat sebelum Anda bilas dengan air.

9. Lidah Buaya
Lidah buaya ialah penyembuh yang sangat ampuh, untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya mengoleskan lendir bagian dalam lidah buaya ke dengan teratur.

10. Bengkoang
Kandungan air pada bengkoang bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat memudarkan bekas jerawat pada wajah. Tidak jarang banyak kosmetik alami yang menggunakan bengkoang untuk bahan dasar kosmetik mereka

11. Putih Telur
Putih telur bisa kita temukan dimana saja dan sangat manjur untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya ialah oleskan putih telur pada jerawat dan tunggu hingga semalaman.

12. Madu
Madu merupakan bahan alami yang memiliki sejuta manfaat, salah satunya adalah untuk pelembab alami. Masker madu juga sudah lama dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih cerah dan bersinar

13. Minyak Zaitun
Disamping bisa membuat makanan menjadi lezat, minyak zaitun juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Oleskan dengan lembut ke wajah anda khususnya di bagian yang terdapat bekas jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar