Senin, 31 Oktober 2016

Berokan Ikut Festival Band Duta Indramayu Kota Budaya

Seni berokan pusara
Berokan Pusara Ikut Festival Band
Penonton histeris saat berokan tiba-tiba muncul dari balik panggung festival. Penonton berdiri penasaran menonton aksi berokan.

Seperti teman-teman dari Komunitas Trail Indramayu (TRAIND) yang turut serta mendukung penampilan Pusara. Mereka bernyanyi bersama di lagu Salam Satu Jalur. Lagu anak trail yang diciptakan Pusara.

Penonton begitu meriah. Mereka berfoto-foto dengan berokan. Foto bareng Pusara? hehe foto dengan berokan lebih unik.

"Kok berokannya diem aja." Komen salah seorang penonton.
Ya untung berokanya diem aja ga kok (sakit). Berokannya lagi patah hati. Seperti lagu Bintang Kehidupan yang dibawakan oleh band Pusara, salah satu finalis di acara Festival Band Duta Indramayu 2016.

Bintang Kehidupan Nicke Ardila dicover apik oleh band Pusara. Begitu memukau penonton yang hadir di acara itu. Meski baru intro penonton teriak histeris seolah terhipnotis, bernostalgia dengan lagu era 90-an ini. Juri pun terpana dengan aksi Pusara band asal Jatibarang, Indramayu ini.

Serah Terima Piala Festival Band Duta Indramayu
Oleh Bupati Indramayu

Festival yang digelar di Panggung Taman Cimanuk sabtu, 21 agustus 2016. Digelar begitu apik memperebutkan Piala Bergilir Bupati Indramayu.

Memang dalam Festival Band Duta Indramayu mengutamakan unsur etnik Indramayu. Sehingga Pusara mempunyai konsep menampilkan Berokan di penampilannya. Untuk melestarikan budaya Indramayu.

Selain berokan, Pusara juga menambahkan tari topeng. Restu vokalis Pusara begitu piawai menarikan tari topeng khas Indramayu. Selain piawai menari vokalis Pusara merdu dalam ngidung. Kidung khas Indramayu.

Band yang selalu ngumpul di Jembatan Music Studio Jatibarang ini memakai kostum udeng khas Indramayu, memang habis-habisan di Festival Band Duta Indramayu. " Pokoknya semua keluarkan ide kita." Semangat Yoga gitaris Pusara.

Pusara Borong Piala Festival Band Duta Indramayu
Alhamdulillah kerja keras Pusara terbayar kontan meraih Juara 1 Festival Duta Band Indramayu 2016. Meraih piala bergilir Bupati Indramayu dan raih 2 best player. Best Drum oleh Deden dan Best Bass oleh Oky.

Pusara
Memang dari audisi, Pusara memperoleh rangking tertinggi dari lawan-lawannya. Sulit untuk menyaingi band ini. "Memang komplit Pusara itu. Dari Kostumnya, arransemen lagu, perfomnya semuanya komplit. Perfect." Komen Alex salah satu juri.

"Alhamdulillah puji syukur Ya Allah." Syukur Ihya, gitaris Pusara.

"Alhamdulillah, ga sia-sia bawa berokan ke festival." Kata Ang Uus yang menaungi Pusara.


1 komentar: